Spesifikasi dan Harga MV Agusta Dragster RR LH44 Juli 2016

Spesifikasi dan Harga MV Agusta Dragster RR LH44 Juli 2016

Harga MV Agusta Dragster RR LH44 – Performa dan desain, dua hal yang tak bisa di pisahkan dari dunia otomotif, yang mana keduanya saling membutuhkan satu sama lain. Dan hal itu pula yang diperhatikan oleh MV Agusta terhadap proses pembuatan Dragster RR. Dimana motor gede garapan produsen otomotif asal italia ini memiliki konsep desain sesuai dengan namanya. Body seringan mungkin, dan berbagai part yang melengkapinya di buat dengan material super ringan agar bisa mendongkrak performa didalam dirinya menjadi lebih, sebut saja rangka yang menyusun tubuhnya, MV Agusta menggunakan material tidak sembarangan.
Kesan keren, menarik, unik dan berbeda dari pada yang lain, begitu terlihat mulai dari bagian depan sampai dengan detail bagian terkecil. Perlu sobat otoboy ketahui, moge yang satu ini dapat dikatakan sebagai seri Moge MV Agusta limited editon, yang mana hanya di ciptakan beberapa unit saja di Dunia. Maka wajar rasanya jika harga MV Agusta Dragster RR dibanderol pada angka tinggi. Berbicara performa, tentunya sobat tak bisa ragukan lagi akan kemampuannya, karena sudah sejak awal kemunculannya dalam dunia otomotif, pabrikan motor italia ini selalu memadukan komponen-komponen berkualitas + teknologi tinggi.
Hal itu sengaja dilakukannya agar dapur pacu yang dimiliki oleh Dragster RR dapat menyemburkan power besar setiap kali dibutuhkan. Berbekal mesin tiga silinder dengan kubikasi 800cc, menjadikannya mampu untuk menghasilkan power ekstra besar hingga 140 HP. Adanya hasil demikian, sudah barang tentu anda sebagai pengguna dapat memacu motor gede dari MV Agusta ini untuk meraih top speed hanya dalam hitungan detik saja. Tak berhenti sampai disitu saja, demi dapat menjaga bobot tubuhnya agar tetap ringan, pada kedua kaki-kakinya di lengkapi dengan velg berbahan dasar Allumunium Alloy berukuran 17 inch jenis ruji.

Spesifikasi dan Harga MV Agusta Dragster RR LH44

Spesifikasi dan Harga MV Agusta Dragster RR LH44
Spesifikasi dan Harga MV Agusta Dragster RR LH44

Spesifikasi MV Agusta Dragster RR LH44

Mesin
  • Tipe : Three cylinder, 4 stroke, 12 valve Timing system “D.O.H.C”
  • Volume Silinder : 798 cc (48.68 cu. in.)
  • Compression ratio : 13.3:1
  • Starting : Electric
  • Bore x stroke : 79 mm x 54.3 mm (3.1 in. x 2.1 in.)
  • Max. power : 103 kW (140 hp) at 13.100 rpm Max. torque :
  • 86 Nm (8.77 kgm) at 10.100 rpm
  • Cooling system : Cooling with separeted liquid and oil radiators
  • Engine management system : Integrated ignition- injection system MVICS 2.0 (Motor & Vehicle Integrated Control System) with six injectors. Engine control unit Eldor EM2.0, throttle body full drive by wire Mikuni, pencil-coil with ion-sensing technology, control of detonation and misfire Torque control with four maps, Traction Control with eight levels of intervention
  • Electronic quick-shift : MV EAS 2.0 (Electronically Assisted Shift up & down)
Transmisi
  • Clutch : Wet, multi plate with slipper clutch
  • Transmission : Cassette style; six speed, constant mesh
Dimensi
  • Wheelbase : 1380 mm
  • Overall length : 2060 mm
  • Overall width : 825 mm
  • Saddle height : 811 mm
  • ground clearance : 149 mm
  • Trail : 95 mm
  • Dry weight : 168 kg
  • Fuel tank capacity : 16.6 l
Rangka / Suspensi
  • Type : ALS Steel tubular trellis
  • Rear swing arm pivot plates material : Aluminium alloy
  • FRONT SUSPENSION Type : Marzocchi “UPSIDE DOWN” telescopic hydraulic fork in DLC treated aluminium, with red colour anodized fork legs and having rebound-compression damping and spring preload external and separate adjustment
  • Fork dia. : 43 mm
  • Fork travel : 125 mm
  • REAR SUSPENSION Type : Progressive Sachs, single shock absorber with rebound and compression damping and spring preload adjustment
    Single sided swing arm material : Aluminium alloy
  • Wheel travel : 125 mm
Pengereman
  • Front brake : Double floating disc with 320 mm diameter, with steel braking disc and flange
  • Front brake caliper Brembo : radial-type, with 4 pistons 32 mm
  • Rear brake : Single steel disc with 220 mm diameter
  • Rear brake caliper : Brembo with 2 pistons 34 mm
  • ABS System : Bosch 9 Plus with RLM (Rear wheel Lift-up Mitigation)
Ban
  • Front: Material/size With aluminium alloy spokes 3.50” x 17”
  • Rear: Material/size With aluminium alloy spokes 6.00” x 17”
  • Front : 120/70 – ZR 17 M/C (58 W)
  • Rear : 200/50 – ZR 17 M/C (75 W)

Review MV Agusta Dragster RR LH44

Review MV Agusta Dragster RR LH44
Review MV Agusta Dragster RR LH44
Keunggulan dari MV Agusta ada di berbagai bagian, salah satu diantaranya di sektor tampilan, yang mana dalam menghadirkan moge satu ini MV Agusta membuat sebuah karakter tanpa kompromi, dengan memadukan gaya radikal dan ekstrim, yang dijadikannya menjadi satu kesatuan, sehingga membuatnya terlihat lebih garang. Dan perlu sobat otoboy ketahui, ternyata material yang digunakan dalam pembuatan bodi dan beberapa part penting adalah serat carbon asli, yang bukan hanya menjadikannya lebih keren dari pada yang lain, hal itu dimaksudkan agar tubuh dari MV Agusta Dragster RR LH44 semakin ringan, dan degan demikian dapat mendongkrak performa menjadi lebih.
Akan tetapi sayangnya mengenai kenyamanan dari si pembonceng akan sedikit berkurang, pasalnya MV Agusta hanya menyisakan sedikit bagian jok belakang, sehingga lebih cocok mungkin moge ini untuk dikendarai satu orang saja. Terlepas dari hal itu, yang jelas posisi riding si pengemudi akan terasa lebih tegap dikarenakan penempatan stang kemudi, tangki dan tempat duduk yang di lakukan oleh produsen motor asal itali ini. Tapi kerennya lagi, di bagian buritan MV Agusta Dragster RR LH44 begitu unik engan gaaya meruncing mengikuti alur body dan lain dari pada yang lain, dan hanya bisa sobat otoboy temukan di MV Agusta.
Selanjutnya mengenai dimensi ukuran, MV Agusta Dragster RR LH44 membawa ukuran panjang 2060mm, lebar 825mm, dan tinggi tempat duduk 811mm, ukuran yang bisa dikatakan tidak terlalu tinggi untuk orang indonesia, yang akan membuat berkendara semakin nyaman. Sementara itu mengenai jarak wheelbase 1380mm dan ground clearance 149mm, bakal memudahkan sobat sebagai pengguna ketika berkendara di jalanan labil, serta memungkinkan untuk melewati polisi tidur tanpa harus mengurangi rasa kenyamanan. Bobotnya juga terbilang ringan dengan 168 kg, hal itu tentunya tidak lain dan tidak bukan pengaruh material carbon dan allumunium yang diterapkan olehnya di berbagai bagian.
Adapun untuk mendukung kenyamanan yang ada, pada posisi depan dilengkapi dengan suspensi dari Marzocchi model upside down yang di buat dari DLC (Diamond Like Carbon) berdiameter 43 mm, dan di bagian belakang menggunakan single arm berbahan dasar Allumunium Alloy lengkap dengan suspensi monoshock. Adanya kedua bagian kaki-kaki yang demikian akan memastikan moge dari MV Agusta dapat melakukan peredaman secara sempurna, serta memberikan keseimbangan lebih pada saat berkendara. Lalu untuk menjamin keamanan berkendara, ditandemkannya Double disc brake diameter 320mm + kaliper Brembo 4 piston, single disc brake bagian belakang diameter 220mm + kaliper brembo 2 piston.




Selain itu, untuk memastikan keduanya dapat bekerja lebih sempurna ketika menghadapi pengereman mendadak ataupun pada saat menikung tajam, MV Agusta tak lupa melengkapi bagian pengereman dengan mengadopsi teknologi ABS yang dapat mengantisipasi ban dapat terkunci ketika sobat sebagai pengguna melakukan dua hal yang kami sebutkan di atas. Untuk melengkapi penampilannya agar lebih gagah, di sematkan pula velg ring 17 dibagian depan dan belakang yang dibalut ban berukuran besar 120/70 & 200/50 dari pirelli, yang bukan hanya memperindah tampilan, tapi lebih ke fungsinya agar bisa membuat pengguna lebih nyaman ketika berada dijalanan.
Di sisi lain, hal yang tak kalah keren dibanding komponen diatas, yakni fitur unggulan dari MV Agusta Dragster RR LH44, dimana dirinya memiliki kontrol traksi 8 tingkat dengan fungsi untuk meningkatkan daya cengkram ketika berada di tikungan. Ada pula MVICS (Motor & vehicles integrated control system)generasi kedua, Ride By Wire dengan tiga mode penggunaan terdiri dari : mode normal, sport, dan rain, yang dapat di akses langsung dari bagian panel stang kemudi. Disamping itu, tersedia juga mode kustom, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sendiri respon mesin, rev limiter, respon mesin torsi, sesitivitas throttle dan engine breaking sesuai dengan kebutuhan.
Nah beralih ke sektor jantung pacu, Dragster RR LH44 perkuat diri dengan mesin 3 silinder, 4 Tak, memiliki 12 katup, dan mengadopsi teknologi DOHC. Dari racikan demikian, membuat moge dari MV Agusta yang memiliki kubikasi sebesar 798cc dan menghadirkan rasio kompresi 13.3 : 1 dapat menghasilkan power maksimum 140 HP setiap putaran mesin mencapai 13100rpm & maksimum torsi sebesar 86 nm pada putaran 10100rpm, Gede juga yah sob tenaganya ? Mantapnya lagi, dengan adanya hasil tersebut, MV Agusta Dragster RR LH44 mampu mencapai top speed hanya dalam hitungan detik hingga kecepatan 245 km/jam.
Harga MV Agusta Dragster RR LH44
Harga MV Agusta Dragster RR LH44

Harga MV Agusta Dragster RR LH44

Harga MV Agusta Dragster RR LH44 Baru£ 18.144 = Rp.347 jutaan
Harga MV Agusta Dragster RR LH44 Bekas


Teknologi yang ada pada moge ini tentunya tak perlu lagi sobat otoboy ragukan, begitu pula untuk performa serta kinerja yang dihasilkan dari dalam dapur pacu, jelas powerfull dan super mantabs. Akan tetapi berbanding lurus dengan segala apa yang dimilikinya, membuat para peminat harus mau dan rela merogoh kocek dalam-dalam, pasalnya Harga MV Agusta Dragster RR LH44 ini di lepas pada angka jual £ 18,144 atau bila kita jadikan kedalam rupiah harga MV Agusta Dragster RR LH44 sekitar Rp.347 jutaan. Dan itu bila kita mengikuti harga MV Agusta Dragster RR LH44 di luar sana.
Dan bisa jadi sesampainya di tanah air, harga MV Agusta Dragster RR LH44 pastinya bakal lebih dari itu, atau bahkan bakal dua kali lipatnya dengan apa yang ada di luar negri sana.

Temukan Via Facebook