Harga Moto Guzzi V9 Terbaru Juli 2016

Harga Moto Guzzi V9 Terbaru Juli 2016
Harga Moto Guzzi V9 Terbaru Juli 2016 – Semakin meningkatnya pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia membawa para produsen motor ternama di berbagai negara mencoba peruntungannya mendatangkan seri motor terbaik mereka ke pasar Indonesia. Langkah ini juga di lakukan oleh salah satu pabrikan motor ternama di dunia yakni Moto Guzzi yang berasal dari Italia untuk mencoba menghadirkan beberapa seri motor terbariknya. Salah satunya adalah Moto Guzzi V9 yang merupakan sebuah motor bernuansa klasik dan bertenaga.
Kenapa demikian, karena pabrikan Italia ini menawarkan segudang teknologi mempuni dan mewah pada motor yang satu ini. Bahkan tak hanya sampai disitu hadirnya kendaraan ini juga di lengkapi dengan dukungan beberpa aspek yang menjadikannya benar-benar semakin terlihat lebih gagah dan perkasa. Dan salah satu yang paling terlihat jelas adalah penggunaan ban gambot yang menjadikannya cukup beda dari motor pada umumnya.
Harga Moto Guzzi V9 yang terbilang cukup mahal memang wajar karena selain mengedepankan sektor tampilan yang dibuat segagah mungkin, pabrikan Italia ini juga menyediakan serangkaian fitur yang siap menjadikan laju kendaraan ini semakin cepat. Menggunakan mesin 850 Twin Silinder menjadikannya mampu berkaselerasi cukup cepat bahkan tak hanya itu saja yang di hasilkan, power dan juga torsi yang di hasilkan pun terbilang cukup besar, alhasil setiap berkendara menggunakan motor ini akan terasa lebih berasa.
Bagi sobat otomotif yang sedang mencari motor dengan tampilan gagah, performa mempuni dan juga teknologi yang super keren pastilah Moto Guzzi V9 ini bisa menjadi pilihan. Apalagi dalam pemasarannya Moto Guzzi menghadirkan dua tipe berbeda yakni tipe Moto Guzzi V9 Roamer dan tipe Moto Guzzi V9 Bobber. Kedua tipe bisa di bilang hampir serupa namun nyatanya Moto Guzzi membedakannya dalam urusan perpaduan warna, nah seperti apa lengkapnya spesifikasi dan berapa harga Moto Guzzi V9 yang satu ini, mari simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V9

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V9
Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V9

Spesifikasi Moto Guzzi V9

Mesin
  • Type : 90° V-twin engine, 4-stroke, 4 valves, double ignition
  • Displacement : New 850Moto Guzzi
  • Bore and stroke : 84 x 77 mm
  • Compression ratio : 10.5 : 1
  • Max Power : 55 HP / 6,250 rpm
  • Maximum torque : 62 Nm / 3,000 rpm
  • Exhaust system : 2-in-2 type, 3-way catalytic converter with double oxygen sensor
  • Starting : electrical
  • Emissions compliance : Euro 4
Transmisi
  • Transmisi : 6-speed
  • Clutch : single-disc with integrated anti-vibration buffer
Dimensi
  • Wheelbase : 1465mm
  • Saddle height : 785 mm
  • Length : 2440 mm
  • Height : 1165 mm
  • Fuel tank capacity : 15 litres (including 4 litre reserve)
  • Kerb weight : 199 kg
Rangka / Suspensi
  • Frame : ALS steel twin tube cradle frame
  • Front suspension : traditional fork, 40 mm
  • Travel : 130 mm
  • Rear suspension : swingarm with double shock absorber with adjustable spring preload
  • Wheel travel : 97 mm
Pengereman
  • Front brake : stainless steel floating disc, Ø 320 mm Brembo opposed four-piston callipers
  • Rear brake : stainless steel floating disc, Ø 260 mm opposed two-piston callipers
Ban
  • Front wheel : 100/90 – 19”
  • Rear wheel : 150/80 – 16”

Review Moto Guzzi V9

Review Spesifikasi Moto Guzzi V9
Review Spesifikasi Moto Guzzi V9
Hadirnya motor yang satu ini sebagai motor tangguh dengan performa yang mempuni memang sangat cocok dan pas bagi sobat otomotif yang sedang mengharapkan sebuah sepeda motor dengan kualitas yang tinggi. Apalagi bila bicara soal kualitas, seperti diawal tadi kami sampikan, kendaraan ini mampu memberikan pengalaman mengasikan saat berkendara berkat hadirnya mesin 850 Twin Cylinder yang dibentuk dengan tampilan V-twin dengan kemiringan 90 derajat. Selain itu mesin ini juga di lengkapi 4-stroke, 4 valves, dan juga double ignition.
Alhasil dengan harga Moto Guzzi V9 yang mahal akselerasi yang di dapat pun terbilang cukup cepat. Kemudian untuk dapat memberikan power yang tinggi, Moto Guzzi V9 dilengkapi dengan bore x stroke berukuran 84 x 77 mm serta membawa rasio kompresi 10.5 : 1. Perpaduan komponen mesin yang di sajikan pabrikan Italia ini membuatnya mampu meghasukan power maksimum 55 Hp pada setiap putra 6250 rpm dengan torsi maksimum setinggi 62 Nm setiap berada pada putara 3000 rpm.
Dengan demikian tarikan yang di hadairkan mesin tersebut benar-benar mampu membawa adrenalin setiap pengguna bisa bangkit. Apalagi Moto Guzzi juga menyediakan sistem bahan bakar berteknologi Marelli electronic injection yang siap membuat penggunaan bahan bakar jauh lebi irit dan pastinya mampu menghasilkan emisi yang ramah lingkungan karena terbukti motor ini sudah mengantongi sertifikasi Euro 4. Nah dengan mahalnya harga Moto Guzzi V9 kendaraan super keren ini juga di lengkapi transimi dengan 6 percepatan manual.
Yang mana dengan penggunaan mesin tersebut, sobat otomotif bisa merasakan sensai tarikan yang lebih berasa bahkan sepeda motor ini juga di klai dapat meraih top speed dari 0-100 km/jam hanya dalam hitungan detik. Kesempurnaan yang di dapat motor ini juga tak lepas dari tampilan yang di bawanya, pasalnya dalam penasranya seperti tadi kami sampikan motor ini dirancang dengan dua model berbeda yang didasarkan pada pilihan warna yang di bawanya, yang mana untuk model Roamer hadir dalam 3 warna seentra untuk Bobber hadir dalam 2 warna.
Mesin Moto Guzzi V9
Mesin Moto Guzzi V9
Sebanding dengan harga Moto Guzzi V9 yang mahal, menjadi salah satu motor custom terbaik, kendaraan roda dua ini di lengkapi dengan desain yang benar-benar berbeda dengan membawa nuasnsa klasik dan futuristik namun tetap terlihat modern dan elegan. Mengusung model klasik menjadikan motor dengan panjang 2240 mm, lebar 865 mm, dan tinggi 1165 mm untuk model Roomer dan panjang 2185 mm, lebar 840 mm, dan tinggi 1160 mm untuk model Bobber benar-benar begitu terlihat mewah.
Apalagi dalam pemasarannya pada sisi depan, kedua model ini juga dilengkapi dengan penerpakan head lamp dan juga stop lamp yang dibuat dengan nuansa klasik ala motor tua. Stang yang di buat lebih tinggi dari jok yang dibawanya menjadikan posisi berkendara dengan motor ini pasti akan lebih nyaman dengan posisi tegak. Selain itu dengan harga Moto Guzzi V9 yang mahal, disediakan pula tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter termasuk 4 liter cadangan yang membuatnya memiliki bobot keseluruhan hingga 199 kg.
Bukan hanya sampai disitu saja, selain menawrakan performa mesin dan tampilan yang berkualitas tinggi, Moto Guzzi juga menyediakan beberpa dukungan fitur kenyamanan agar membuat para pengendara merasa lebih nyaman. Salah satunya daengan menerapkan chasis yang kokoh bertipe ALS steel twin tube cradia dan juga memberikan suspesi berkualitas. Dimana pada bagian depan dilengkapi suspensi jenis teleskopik berdiameter 40mm dan pada bagian belakang berjesnis swingarm yang di lengkapi dengan dual shock absorber.
Bahkan untuk membuatnya mampu meredam kejutan yang di hasilkan oleh medan yang tak rata, Moto Guzzi memasangkannya dengan posisi miring. Selain itu, untuk sektor kaki-kakinya di lengkapi dengan velg berbahan allumunium alloy berukuran 19 inch yang di pasangkan dengan ban berukuran 100/90 dibagian depan dan velg berukuran 16 inch yang sudah terintegrasi dengan ban berukuran 150/80 di bagian belakang. Bahkan sebanding dengan harga Moto Guzzi V9 yang mahal kedua ban tersebut sudah memiliki jenis tubeless.
Kemudian pada sektor keamanannya, sudah terpasang sistem pengereman double disc brake berdiameter 320 mm di bagian depan yang di lengkapi dengan dukungan kaliper dari brembo 4 pistos. Sementara untuk sisi belakang terpasang disc brake berdiameter 260 mm yang dilengkapi dengan dua kaliper dari brembo dengan 2 piston. Alhasil daya pengereman saat berada dalam laju kencang pun tetap terasa lebih nayaman meskipun dalam pemasarkannya motor ini belum mengadopsi teknologi ABS. Lalu berapa sih harga moto Guzzi V9 ini ?
Harga Moto Guzzi V9
Harga Moto Guzzi V9

Harga Moto Guzzi V9

Harga Moto Guzzi V9 Bobber9.890 Euro (Rp 148 jutaan)
Harga Moto Guzzi V9 Roamer10.190 Euro (Rp 152 jutaan)


Nah bicara soal harga, seperti diatas kami sampikan bahwa untuk bisa memiliki motor ini sobat harus benar-benar rela merolgoh kocek yang cukup dalam, pasalnya untuk bisa memiliki model Moto Guzzi V9 Bobber sobat otomotif harus rela mengeluarkan budget sekitar 9.890 Euro atau hampir setara dengan Rp 148 jutaan. Sementara untuk model Moto Guzzi V9 Roamer dibandrol lebih mahal yakni 10.190 Euro atau hampir setara Rp 152 jutaan. Yah harga tersebut memang sangatlah mahal namun juga sebanding dengan apa yang ditawrakan.
Kendati menjadi salah sati model motor custom yang paling sempurna, Moto Guzzi V9 ini juga di lengkapi dengan beragam teknologi canggih di dalamnya, salah satunya adalah hadirnya Eco Ride yang dihadirkan untuk bisa membatasi pengunaan bahan bakar, serta ada pula teknologi MG-MP yang merupakan inovasi terbaik dari Moto Guzzi untuk memaksimalkan cara berkendara secara simple karena sobat otomotif hanya membutuhkan aplikasi yang bisa di hubungkan dengan smartphone untuk memantau kondisi mesin dan posisi motor. Bagaimana tertarik memilikinya setelah megentahui spesifikasi dan harga Moto Guzzi V9 diatas.

Temukan Via Facebook