Toyota GT86 Limited Edition Segera Meluncur Ke Pasaran

Toyota GT86 Limited Edition Segera Meluncur Ke Pasaran

Campuran Otomotif – Otomotif, dunia yang dipenuhi akan inovasi dan kemewahan kelas wahid. Karena semurah-murahnya mobil pastinya lebih mahal di banding harga motor. Tapi apalah arti sebuah harga jika sudah berbicara selera dan kepuasan. Karena untuk bisa memnuhi keduanya paling tidak sobat Otoboy harus rela mengeluarkan budget lebih untuk bisa mendaptkannya. Terlebih jika menginginkan Toyota GT 86 Limited Edition yang memiliki tampilan lebih mantap dibanding versi reguler.
Dilansir dari laman detik.oto, konsep dari salah satu mobil sport yang dimiliki oleh toyota dengan model nama GT 86, bakal dihadirkan dalam edisi khusus atau dengan kata lain Limited Edition. Hadir dalam versi khusus, pastinya menuntut pabrikan yang menguasai pangsa pasar mobil terbesar di negri kita ini diwajibkan untuk memberikan tampilan eksterior yang berbeda, agar nantinya para pengguna kendaraan bermobil mau beralih untuk menggunakan varian terbarunya.
Toyota GT86 Limited Edition | Sumber : toyota.it
Toyota GT86 Limited Edition | Sumber : toyota.it
Dan itu ternyata di wujudkan oleh Toyota dengan memberikan sentuhan khusus dengan membuat sayap belakang dan spliter depan dalam ukuran lebih besar. Menariknya lagi, pada bagian kap, oleh toyota dibuat dari material super ringan berupa serat karbon dan pada bagian jendela menggunakan plexiglass. Meski memiliki pembesaran pada beberapa sektor dibagian tubuhnya, Toyota GT86 tetaplah memiliki bobot ringan, jadi dengan demikian laju kendaraan terasa lebih mantap.
Selain mendapatkan perubahan cukup signifikan pada sisi ekterior, sentuhan kembali diberikan oleh toyota pada bagian kaki-kaki yang di perkuat adanya rem cakram berventilasi dengan empat kaliper pada bagian belakang, sedangkan pada bagian depan sama-sama menggunakan rem cakram dengan bagian belakang, tetapi di bedakan akan jumlah caliper lebih besar menjadi 6 kaliper, sehingga memungkinkan para pengguna nantinya dapat menghentikan laju kendaraan secara sempurna.
Lalu pada Velg, Toyota memberikan bekal ukuran 17 inch yang dibalut ban berukuran lebih besar serta lebar, yang kan menunjang penampilan dan akan menambah tingkat keseimbangan yang ada. Sementara itu, pada bagian ruang pacu, edisi khusus dari Toyota GT86 diperkuat dengan mesin Boxer 2000 cc yang memiliki empat silinder yang sebelumnya telah disempurnakan dari mesin terdahulu yang dipakai oleh versi reguler, dengan begitu performa yang di semburkannya bakal lebih besar.
Bahkan tercatat dengan mesin sebesar itu, dirinya bisa menghasilkan power maksimal sebesar 216 bhp dan perolehan skor torsi meraih angka 10lb-ft. Akan tetapi meskipun memiliki segala sesuatunya dalam versi baru dan perubahan tampilan yang semakin garang, serta mesin yang semakin tak tertandingi dikelasnya. Toyota sendiri hanya akan meluncurkannya di jepang saja, bukan di Asia. yang mana untuk proses produksi akan di lakukan oleh Gazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN), dan hanya akan di buat sebanyak 100 unit saja.
Dan seperti yang sudah kami bilang di awal, sobat otoboy harus mau mengeluarkan budget hingga ratusa juta rupiah untuk bisa menikmati ketangguhan dan kenyamanan yang dibawa oleh mobil sport satu ini. Apalagi kabar terbaru mengatakan, Harga Toyota 86 Limited Edition akan di lepas pada nominal budget $53.800 atau bila kita jadikan ke dalam rupaiah dengan $1 = Rp.13.600,- menjadi sekitar Rp.731 jutaan.

Temukan Via Facebook