Sang Raja Jalanan Baru XJR1300 ‘CS-06 Dissident’

Sang Raja Jalanan Baru XJR1300 ‘CS-06 Dissident’ 
Campuran Otomotif- Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-20 dari ikon Yamaha sebagai sang raja jalanan yakni XJR1300, Yard Built kembali menciptakan sebuah karya masterpiece dari salah satu builder dunia dari Portugal.
Sebuah karya bergaya cafe racer terlahir dari seorang Portugis yang bernama Osvaldo Coutinho dan Alexandre Santos, keduanya memiliki bengkel kustom sejak tahun 2013 lalu - bernama it roCkS!bikes.

Karya yang mereka namakan XJR1300 ‘CS-06 Dissident’ yang bermakna pembangkang. Uniknya cafe racer ini sangat terlihat pada struktur bodinya yang menganut model 'monocoque'.
Satu kesatuan bodi - dari mulai ujung tangki hingga sektor buritan memang menjadi fokus kedua builder ini untuk menjadi karakter khasnya. Hal ini mereka wujudkan dari bahan logam (metal) yang dikerjakan secara manual.

Yamaha XJR1300 cafe racer ini tidak lepas dari permainan part-part kustom lainnya. Sektor rem depan didiami oleh ISR breaking system, cakram 340mm untuk depan dan 267mm di sektor belakang. Sedangkan untuk kalipernya menganut model 6-piston yang dipasok dari Hell Performance.
Kaki depan terasa lebih sporty lantaran mencomot part fork up-side down dari Yamaha R1. Perangkat digital dari Motogadget bersemayam dengan apik di antara poros setang jepit dari LSL. Untuk sistem pembuangan juga tak lepas dari karya tangan, knalpot 4-2 berbahan stainless steel mampu mendongkrak putaran mesin.

Velg Kineo berukuran 17inci dengan balutan ban Pirelli GT membuatnya semakin gagah dan berkelas. Untuk urusan pewarnaan, tema klasik era 70 dan 80-an mendominasi penampilan sekujur tubuhnya.
Sang builder memadukan warna white pearl, hitam dan emas dalam satu kemasan yang indah dan mewah. Tak ketinggalan grafis legenda Yamaha yakni 'speed blocks' juga menghiasi sekaligus memberikan karakter yang khas.

Temukan Via Facebook