Penjelasan eSP Teknologi Pada Sepeda Motor Honda
Campuran Otomotif - Teknologi eSP adalah singkatan dari Enhanced
Smart Power. Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan
mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda
akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang
tinggi. sebetulnya Yamha juga mempunyai teknologi yang serupa yaitu "
Yamaha Blue Core ". eSP teknologi akan diterapkan pada semua skutik
Honda di Indonesia termasuk pada segmen entry level seperti Scoopy dan
Beat. dan berikut ini beberapa komponen pendukung dari eSP teknologi
ini.
Komponen eSP Teknologi Pada Sepeda Motor Honda
- Roller Type Rocker Arm
- ACG Starter
- Spinny Sleeve
- Offset Cylinder
- Squish
- Tumble
Roller Rocker Arm menggunakan Shell type Needle Bearing sebagai sebagai
poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas
katup. ACG starter adalah sistem starter dari honda yang
menjadikan menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara sekaligus
mendukung fungsi fitur ISS (Idling Stop System). sedangkan Spinny Sleeve
adalah tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran
sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan
lainnya. Offset Cylinder berfungsi untuk mengurangi gesekan antara
piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan
crankshaft. Squish berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran
lebih cepat. dan Tumble berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang
merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.
Keungggulan teknologi eSP dari Honda ini adalah Lebih hemat bahan bakar. Performa tinggi.
Lebih ramah lingkungan. nah bagaimana apakah ingin merasakan efek dari teknologi ini. langsung saja rasakan di skutik honda.
sumber: http://www.hondacengkareng.com/memperkenalkan-teknologi-esp-pada-motor-honda/