Perbedaan antara Yamaha Nmax ABS Dan Nmax Non ABS

Perbedaan antara Yamaha Nmax ABS Dan Nmax Non ABS

Mungkin pembaca Campuran Otomotif masih ada sedikit ganjalan batu akik ya dihati😀 terutama mengenai hadirnya Yamaha Nmax non ABS yang baru dilaunching di Jakarta Fair 2015. Harganya lebih murah dibandingkan ABS, pasti itu…namun, apakah ada perubahan dari sisi teknis terutama dari sisi engine-nya??

Informasi dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenai informasi resminya yang dikirim ke cicakkreatip, perbedaan Nmax ABS dan non ABS cuma terletak pada sistem ABS saja, yang mana sistem ABS memiliki perangkat operasionalnya dan media ABS-nya seperti ECU ABS, speedometer, NMAX tanpa piranti ABS (pasti), logo ABS yang hanya terdapat pada NMAX ABS. Untuk non ABS tidak memiliki perangkat yang cicakkreatip sebutkan diatas, part diatas cuma ada pada versi ABS saja.
 Mengenal teknologi YCC-T Yamaha YZR-M1…!! Teknologi hebat nih…
Perbedaan lain juga ada pada berat motor, dimana Nmax non ABS lebih ringan 1 kg. Untuk urusan performa, dikatakan sama..enaggaka ada rombakan, tenaga masih sama dengan versi ABS, yakni tenaga maksimal 11,1 kW/8000 rpm dan torsi maksimal 14,4 Nm/6000 rpm.
Nmax non ABS ini dihargai Rp. 23.5 jta OTR Jakarta, warnanya juga lengkap layaknya versi ABS, ada 4 warna diantaranya Supreme Gunmetal (abu-abu), Zenith Black (hitam), Premier White (putih), Climax Red (merah). Hari raya pasti ada rutinitas pulang kampung dengan motor baru!! biasanya sih begitu😀 monggo digeber isi dompetnya coy – cicakkreatip.com
 Cara kerja Teknologi Variable Valve Actuation (VVA) Yamaha Nmax!
Spesifikasi NMAX Non ABS :
MESIN
Tipe Mesin                                                     4 Langkah, SOHC, berpendingin cairan
Kapasitas mesin                                            155cc
Jumlah/Posisi silinder                                  Single cylinder
Diameter x langkah                                      58 x 58.7 mm
Perbandingan kompresi                              10.5 : 1
Daya maksimum                                           11.1 kW/8000 rpm
Tenaga maksimum                                       14.4 Nm/6000 rpm
Sistem bahan bakar                                      FI (Fuel Injection)
Sistem starter                                                 Starter elektrik
Sistem pelumasan                                         Basah
Kapasitas oli mesin                                        Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Tipe kopling                                                    Kering, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi                                                 V-Belt Automatic

DIMENSI
P x L x T                                                            1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda                                           1.350mm
Jarak terendah ke tanah                                135mm
Tinggi tempat duduk                                      765mm
Berat isi                                                             127 kg
Kapasitas tangki bensin                                  6.6 liter

RANGKA
Tipe Rangka                                                      Underbone
Suspensi depan                                                Teleskopik
Suspensi belakang                                           Unit swing
Ban depan                                                         110/70 – 13 M/C 48P
Ban belakang                                                    130/70 – 13 M/C 63P
Rem depan                                           Single disc brake (Tanpa piranti ABS)
Rem belakang                                      Single disc brake (Tanpa piranti ABS)

KELISTRIKAN
Sistem pengapian                                            TCI
Battery                                                               YT27V
Tipe busi                                                             NGK/CPR8EA-9

Temukan Via Facebook