Mobkas Irit Era 90-an?

Mobkas Irit Era 90-an? Great Corolla Jadi Idaman

Sebentar lagi kenaikan bahan bakar minyak akan di­umumkan pemerintah. Bagi pengagum mobkas era 90-an, memilih kendaraan irit tanpa menanggalkan image prestise menjadi magnet tersendiri.

Nah, kalau kita berbicara me­ngenai sedan Jepang yang paling legendaris dan juga terkenal hingga saat ini, bisa dipastikan nama Toyota Great Corolla atau yang akrab disapa Greco akan disebut. Great Corolla yang mulai dijual di Indonesia pada tahun 1992 hingga tahun 1996 ini masih terbilang laris manis di pasaran mobkas sampai sekarang.

Spesifikasinya sendiri, Greco dipersenjatai dengan mesin generasi 4A yang terkenal bandel dan mudah perawatannya. Mengusung dapur pacu 4AF-E 4 silinder berkapasitas 1.600 cc yang memang cukup mumpuni dan jarang bermasalah. Menariknya lagi, spare partnya juga cukup mudah didapat dan tidak terlalu mahal.

Bisa dibilang, Greco adalah model Corolla yang paling berhasil terutama di Indonesia. Di pasaran mobkas pun harganya terbilang stabil.

Semisal untuk tahun 1992, banderol rata-rata masih Rp 55 juta hingga Rp 60 jutaan. Sementara itu untuk tahun 1996 masih di kisaran Rp 65 juta hingga Rp 70 jutaan.

Bagaimana dengan konsumsi BBM-nya? “Saya pakai harian rata-rata sekitar seliter untuk 8 km pemakaian dalam kota, sedangkan keluar kota bisa sekitar seliter untuk 9 km lebih,” ujar Ridwan, Art Director di sebuah perusahaan adverti­sing di Jakarta 
(mobil.otomotifnet.com)

Temukan Via Facebook