LED 3 Sisi, Solusi Headlamp LED Yang Tidak terlalu Ribet

LED 3 Sisi, Solusi Headlamp LED Yang Tidak terlalu Ribet

Led 3 sisi
Headlamp LED masih belum banyak digunakan pada motor keluaran baru. Salah satu produk yang sudah menggunakan Headlamp Led adalah Honda Vario 110 FI. Walaupun daya yang digunakan masih sangat kecil (2,5 watt), namun saya sangat mengapresiasi langkah Honda. Gebrakan Honda tentu membuat para pesaingnya melakukan reset yang sama tentang lampu Led. Bila hasil reset pasar maupun produk berhasil, maka tidak menutup kemungkinan pabrikan lain pun akan menerapkan hal yang sama. Semakin banyak Pabrikan yang memproduksi LED, tentu biaya produksi nya akan semakin murah. Dengan begitu, Makin banyak motor yang menggunakan headlamp led.
Headlam led memang terkenal irit dan lebih terang dari lampu halogen. 2,5 Watt lampu LED pada honda vario 110 sangat berbeda dengan 2,5 watt lampu bohlam. Umur lampu LED pun jauh lebih panjang di banding lampu tipe bohlam. Bahkan Honda mengklaim lampu led nya bisa bertahan sampai 10 tahun. Ini berbeda dengan bohlam biasa yang hanya berumur paling 1-2 tahun.
Yang masih menjadi kelemahannya adalah harga yang mahal. 1 set lampu Vario 110 FI dihargai 750.000. Tentu masih sangat mahal untuk ukuran kantong kita.
Baru-baru ini, lampu led aftermarket mulai menjadi primadona. Mulai dari lampu led Cree, Luxeon dan lainnya. Baik lampu led cree maupu Luxeon pemasangannya agak ribet. Bentuknya yang besar mengharuskan kita membuka reflektor untuk pemasangannya. Membuka reflektor bisa dibilang sangat ribet. Karena membutuhkan peralatan solder uap yang tidak smua orang mempunyainya. Sebetulnya bisa juga di pasang diluar, akan tetapi bentuknya yang terlalu besar terlihat sangat mencolok.
lampu luxeon
Luxeon 10 Watt
PicsArt_1413879271092
Cree 10 watt
Nah model yang terbaru adalah Led 3 sisi berikut ini. Bentuknya kecil. Itupun sudah termasuk Driver plus kipas. Bentuk kecil inilah yang menjadi keunggulannya. Tidak berlu coak reflektor. Tidak perlu membuka reflektor dengan cara yang ribet itu. Tinggal colok seperti memasang lampu bawaan.
Led 3 sisi
Sore ini pesanan saya baru tiba. Led pun sudah saya pasang. Sudah saya coba dijalanan. Hasilnya pun memuaskan. Spesifikasi Led yang saya beli adalah.
  • Daya 12-18 watt. 12 watt low. 18 watt higt
  • Warna Warm white / kuning
  • Lumen 2000
  • Driver dan kipas sudah jadi satu
Untuk pemasangan nya pun sangat mudah. Hanya ada beberapa modifikasi. Bahkan saya sendiri pun tidak memerlukan waktu lebih dari 1 jam.

Temukan Via Facebook